logo-iain-metro-bundar.png

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Metro

Gelar Wisuda di Tengah Pandemi, IAIN Metro Terapkan Protokol Kesehatan

Metro. Institut Agama Islam Negeri Metro menggelar Wisuda Periode 1 tahun akademik 2020/2021. Acara wisuda dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kampus 1 IAIN Metro pada Kamis, 27/08 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Rektor IAIN Metro, Prof. Enizar, M.Ag. mengatakan pelaksanaan wisuda angkatan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Sederhana namun berkesan, karena dilakukan secara luring dan menggunakan protokol kesehatan di saat pandemi”.

Meskipun sedang dalam masa pandemi covid-19, jumlah wisudawan wisudawati meningkat signifikan. Peserta wisuda tahun ini berjumlah 477 mahasiswa yang terdiri dari propgram pascasarjana, sarjana dan diploma tiga.

Acara wisuda kali ini juga dihadiri oleh Direktur pendidikan Tinggi Islam kementerian agama Republik Indonesia, Prof.Dr.M. Arskal Salim GP,M.Ag. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa wisuda di masa pandemi merupakan suatu hal yang luar biasa. “Jadikanlah hari ini sebagai titik sejarah yang menandai perjuangan anda, karena ruang gerak ketika pandemi berbeda jauh dengan kondisi normal semestinya”.

Enizar mungucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik. Ia berharap para wisudawan dapat menerapkan ilmu yang diperolehnya selama kuliah. “Jadilah corong Islam moderat yang mampu mengabdikan ilmunya, dan jadilah penggerak di masyarakat agar lebih baik lagi”, ujarnya.

(Ni’mah/Ibnu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *