logo-iain-metro-bundar.png

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Metro

Fakultas Syariah Adakan MoU dengan Pengadilan Agama Mesuji

Banjarrejo, 15 Desember 2020. Civitas Akademika Fakultas Syariah IAIN Metro Lampung melakukan kerjasama (MoU) dengan Pengadilan Agama Mesuji. Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu, 9 Desember 2020. Dalam hal ini, Fakultas Syariah diwakili oleh Husnul Fatarib, Ph. D., Sainul, S. H., M. A., Muhamad Nasrudin, M.H., dan Hendra Irawan, M.H.

Husnul Fatarib selaku Dekan Fakultas Syariah mengatakan bahwa kegiatan MoU merupakan implementasi dari salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi Negeri. “Dengan adanya MoU ini mahasiswa atau dosen dapat lebih mudah untuk melakukan penelitian di Pengadilan Agama Mesuji. Dan yang lebih penting lagi kedepanya kita akan mengirimkan mahasiswa fakultas syariah untuk melaksanakan PPL di Pengadilan ini,” ungkap Husnul.

Rombongan Civitas Akademika Fakultas Syariah mendapat apresiasi secara langsung oleh ketua Pengadilan Agama Mesuji yaitu Helson Dwi Utama, S. Ag., M. H. Ia mengatakan pentingnya kegiatan  praktik secara langsung di lapangan bagi mahasiswa Syariah.  “Seringkali terjadi gap antara teori yang dipelajari di bangku kuliah dan praktik di persidangan secara langsung. Oleh karena itu, kegiatan seperti Praktik Perkuliahan Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama sangat dibutuhkan guna mengintegrasikan hal tersebut,” ungkap Helson.

(Digdo/Ibnu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *