logo-iain-metro-bundar.png

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Metro

Delegasikan Mahasiswa pada Event PKM, Fakultas Syariah Raih Prestasi di Tiga Cabang Lomba

Banjarrejo, 2 Juli 2021. Institut Agama Islam Negeri Metro Lampung mengikuti event Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) II PTKIN Se-Sumatera 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang selaku panitia penyelenggara.

Pelaksanaan event dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama berlangsung secara daring pada tanggal 27-31 Juni. Sedangkan tahap kedua diadakan secara luring pada tanggal 6-10 Juni.

Fakultas Syariah mengutus 9 mahasiswanya yang terbagi dalam 7 cabang lomba.

Adapun nama-nama mahasiswa tersebut yakni Umniyatus Selfiana, Riki Aldiansyah, dan Nur Kholis (HTNI) pada cabang lomba debat konstitusi.

Triyanto dan Wiwin Siva Aprilia (HTNI) masing-masing mengikuti cabang lomba panjat dinding speed putra dan putri.

Pada cabang MHQ 10 Juz diisi oleh Zahrotus Staniyah (AS). Sedangkan pada cabang lomba Standup Comedy, MKTQ, dan LKTI Sosial masing-masing diikuti oleh Raden Yusuf, Zezen Zainul Ali, dan Ibnu Akbar Maliki (AS).

Dari cabang-cabang lomba tersebut mahasiswa fakultas syariah berhasil menorehkan prestasi pada tiga cabang. Juara Harapan II cabang MKTQ, Juara Harapan II cabang panjat dinding speed putra, dan Juara Harapan I cabang LKTI Sosial.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Nety Hermawati mengucapkan selamat atas capaian ini. “Para juara di event ini diharapkan mampu menularkan semangatnya kepada mahasiswa lain di Fakultas Syariah”, ujar Nety.

(Ibnu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *