logo-iain-metro-bundar.png

Fakultas Syariah
Institut Agama Islam Negeri Metro

SERU!!! MAHASISWA FAKULTAS SYARIAH DITERIMA BAIK OLEH UNIVERSITAS TEKNOLOGI MARA (UITM), DIAJAK GAMES SAMPAI WISATA KULINER DI GEORGE STONE

Penang, Malaysia (9/06/2024) Delapan Mahasiswa IAIN Metro Lampung yang terpilih mengikuti Student  Mobility dari Empat Fakultas; Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang diwakili Rika Aprilia (Tadris IPS) dan Anisa Amelia Hazra (Pendidikan Bahasa Arab); Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah yang diwakili oleh Nadiya Arisandi dan Sulthan Hakim Yusuf (Komunikasi Penyiaran Islam); Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang diwakili oleh Sekar Dwi Rahmadani (Ekonomi Syariah) dan Agung Subagio (Perbankan Syariah); dan Fakultas Syari’ah yang diwakili oleh Iqbal Juliansyah (Hukum Ekonomi Syariah) dan Pidia
Nurmala (Hukum Keluarga Islam). Delegasi mahasiswa tiba di Pulau Penang Malaysia dan langsung menuju ke 
Universitas Teknologi Mara (
UITM) Malaysia.

Pada Kesempatan kali ini Mahasiswa Fakultas Syari’ah ikut serta dalam acara International Academic and Converence di Malaysia. Salah satu kegiatan mahasiswa pada acara ini yaitu Study Mobility yang di wakili oleh Pidia Nurmala (HKI) dan Iqbal Juliansyah (HESY).

Kegiatan kemudian dilanjutkan pada tanggal 10 Juni 2024, di mana mahasiswa IAIN Metro Lampung ikut serta dalam kegiatan kunjungan ke perpustakaan yang ada di UiTM, yang mana semua Mahasiswa sangat antusias dan berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Partisipasi aktif mahasiswa IAIN Metro dimulai dari perkanalan diri yang kemudian dilanjutkan kegiatan keakraban dengan kegiatan games. Iqbal Juliansyah Mahasiswa Jurusan HESy Fakultas Syari’ah menuturkan, bahwa kami sangat diterima dan disambut dengan baik oleh dosen dan semua pihak UiTM di sini. Kami merasa bahwa kehangatan sambutan tersebut membuat kami merasakan bahwa UiTM ini seperti rumah atau kampus kami sendiri. Hal ini terlihat kami diperlakukan tidak dibeda-bedakan dengan mahasiswa UiTM di sini. Pada kesempatan ini, kami mendapatkan banyak teman dan juga pengalaman yang menarik dan bisa mengenal mahasiswa serta kegiatan-kegiatan mahasiswa UiTM.

 

Dalam kegiatan hari ini kami mendapatkan tugas dari pak Saiful Bahri, membuat konten atau vidio menarik di George stone di pulau Penang, di mana dalam tugas tersebut kami sangat antusias di karenakan kami diajak untuk menjelajahi tempat tersebut. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata kulinerdan tempat perbelanjaan oleh-oleh khas pulau Penang, “ucap Pidia Nurmala Mahasiswa Jurusan HKI Fakultas Syari’ah. (RN_HumasFasya) 

id_IDIndonesian