logo-iain-metro-bundar.png

Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Metro

Adakan Yudisium Secara Daring Fakultas Syariah Meluluskan 81 Mahasiswa Bergelar Sarjana Hukum

Sebanyak 81 Mahasiswa program strata satu Fakultas syariah mengikuti kegiatan yudisium secara daring pada Selasa 03 Agustus 2021. Yudisium periode I tahun 2021 itu dimulai pukul 08:00 WIB melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming youtube dan Instagram. Yudisium kali ini bertemakan “Mewujudkan Sarjana Hukum Yang Berdaya Saing Dan Tangguh Di Era Digital 4.0 Dan New Normal Berlandasakan Keislaman Dan Keindonesiaan”. 

Kegiatan yudisium tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Metro, Dekan dan Wakil Dekan serta civitas Akademika Fakultas Syariah. Acara yudisium tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas syariah yaitu bapak Husnul Fatarib, Ph.D, dalam sambutanya beliau menyampaikan ada peningkatan mutu akademik pada lulusan Fakultas Syariah. “ Ada peningkatan mutu akademik lulusan Fakultas Syariah IAIN Metro, hal ini bisa kita lihat dari masa studi lulusan dengan rata-rata 3 tahun 9 bulan hal ini merupakan sebuah prestasi akademik “ujarnya. 

Husnul juga menyampaikan dengan menyandang gelar Sarjana Hukum alumni Fakultas syariah memiliki kompetensi yang sama dengan lulusan Fakultas Hukum yang lain dan ada nilai lebih yang didapatkan oleh alumni Fakultas Syariah yaitu ilmu-ilmu syariah yang berguna untuk berkontribusi secara positif dalam pembangunan Hukum Nasioal. 

Rektor IAIN Metro Dr.Hj. Siti Nurjanah M.Ag.PIA dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi peserta yudisium. “Saya mengapresiasi mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengikuti acara yudisium dan juga kepada seluruh jajaran pengurus Fakultas Syariah yang telah sukses menghantarkan mahasiswa dan mahasiswi nya untuk menyelesaikan tugas belajarnya”. Meskipun dilakukan secara daring kegiatan Yudisium ini berlangsung dengan lancar dan khidmat, selain itu pada acara yudisium tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada mahasiswa terbaik dari masing-masing jurusan dan fakultas. (Yuli/Digdo) Editor : zza